Virtual Office Termurah Jakarta

Meta deskrispi:  Virtual office kini sudah semakin banyak, penggunaannya sangat mudah dan membantu menghemat biaya kantor fisik. 

Meeting Bersama Klien Lebih Nyaman, Ini Cara Pilih Virtual Office Termurah 

Kantor virtual atau virtual office jadi salah satu alternatif untuk pelaku bisnis yang ingin menekan biaya operasional. Seperti namanya, virtual office ini tidak perlu kantor ‘fisik’ untuk bisa beroperasi dengan baik. Sehingga sering digunakan pada pelaku bisnis di zaman sekarang. Lalu bagaimana memilih virtual office termurah yang aman dan nyaman? 

Tips Memilih Virtual Office 

Jika Anda ingin memilih virtual office tentu harus ada hal-hal yang harus diperhatikan. Tentu saja virtual office digunakan agar bisa menekan biaya perusahaan, jangan sampai dapat harga murah tapi fasilitas yang ditawarkan dan kelegalan kantor virtual tersebut malah tidak sesuai dengan standar Anda. 

Perhatikan Lokasi Kantor 

Walaupun fungsinya sebagai kantor virtual, lokasi tetap jadi hal krusial pada sebuah bisnis. Virtual office ini juga perlu menggunakan alamat dan gedung asli. Tips untuk memilih lokasi untuk kantor virtual adalah pastikan Anda memilih lokasi kantor yang berada di kawasan perkantoran. 

Lokasi perkantoran jadi kawasan yang strategis untuk sebuah bisnis, bangunan dan alamat yang mudah untuk di cari menjadi salah satu faktor klien lebih percaya terhadap kredibilitas bisnis Anda. Pastikan Anda tidak mendapatkan alamat yang sulit untuk dicari klien, atau memiliki akses yang sulit untuk di jangkau klien. 

Ketahui Fasilitas Kantor 

Virtual office juga harus memberikan fasilitas yang lengkap agar kegiatan perkantoran lebih nyaman dan lancar. Salah satunya untuk kegiatan meeting bersama klien ataupun meeting bersama karyawan. 

Walaupun mendapatkan virtual office termurah, jangan sampai Anda tidak memperhatikan fasilitas yang diberikan oleh penyedia kantor virtual, umumnya kantor virtual akan menyediakan executive assistant, fasilitas transfer telepon, call center, WiFi, notifikasi telepon lewat email, penerimaan paket ke alamat kantor virtual dan lainnya.

Memiliki PKP 

Agar kantor virtual Anda lebih nyaman dan aman tentu harus punya surat legal kantor. Pastikan virtual office yang ingin Anda gunakan sudah mendaftar PKP atau Perusahaan Kena Pajak. Jika ada surat legal ini, pihak penyewa bisa mengajukan PKP bisnis sehingga bisa dapat keuntungan lain ke depannya. 

Beberapa keuntungan terdaftar PKP adalah bisnis Anda dapat bekerja sama dengan proyek instansi yang lebih besar, ataupun proyek pemerintah. Walaupun tidak semua bisnis harus punya PKP, tapi tidak ada salahnya mengajukan PKP terlebih kalau Anda menggunakan kantor virtual ini. 

Demikian 3 hal penting dalam memilih virtual office agar bisa mendapatkan kantor virtual dengan fasilitas yang nyaman dan aman dengan harga virtual office termurah. Pemilihan kantor virtual ini sangat cocok untuk Anda yang baru membangun bisnis atau start up yang masih berkembang yang membutuhkan sewa kantor murah bulanan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *