Skip to content
Home » Blog » Cara Memilih Lokasi Sewa Ruang Kantor Murah Untuk Membuka Usaha

Cara Memilih Lokasi Sewa Ruang Kantor Murah Untuk Membuka Usaha

    Ketika kita memilih lokasi yang paling tepat bisa saja membuat perubahan yang besar untuk bisnis karena bukan hanya akan memengaruhi operasional sehari-hari, tetapi juga perilaku staf dan citra perusahaan yang Anda miliki. Syarat lokasi untuk sewa ruang kantor murah yang baik di antaranya adalah lokasinya harus mudah diakses staf atau klien.Selanjutnya kantor harus berada di gedung maupun lingkungan yang memberikan fasilitas yang diinginkan oleh karyawan. Nantinya, hal ini akan memudahkan mobilitas para karyawan sehingga bisa memiliki kinerja yang lebih baik lagi.

    Cara Memilih Lokasi Kantor yang Strategis Saat akan sewa ruang kantor siap pakai ada beberapa hal yang nantinya harus dipertimbangkan ketika memilih lokasi kantor yang paling tepat untuk bisnis Anda, berikut ini adalah hal-hal yang penting untuk diperhatikan:

    1. Desain dan gaesya perkantoran Faktor yang satu ini bagi sebagian orang mungkin ada di urutan terakhir sebelum akhirnya memutuskan untuk sewa ruang kantor murah yang Anda inginkan. Namun, bila Anda ingin lebih bisa membangun citra kantor yang baik, Anda harus mempertimbangkan hal yang satu ini dengan matang. Berikut ini hal-hal yang dapat Anda perhatikan di dalam faktor gaya maupun suasana lokasinya. Misalnya, bisnis apa saja yang beroperasi di tempat tersebut, sejalan dengan industri yang sedang dikerjakan atau tidak dan mengizinkan untuk mengubah atau menambahkan desain tanpa adanya biaya tambahan.

    2. Lokasi office untuk disewaLokasi ini merupakan salah satu hal yang terpenting ketika akan memilih ruang kantor untuk digunakan saat akan memilih usaha Anda. Nantinya, ada pertanyaan yang dapat dijadikan sebuah pegangan bagi Anda untuk memilih lokasinya antara lain, “Bisakah klien bisa sampai tanpa repot dan mudah?”.Jika tempat yang akan Anda gunakan sudah bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka Anda sudah selangkah lebih maju untuk menemukan lokasi kantor yang paling cocok. Hal tersebut memang sangat penting karena dengan adanya akses yang mudah bisa meningkatkan usaha Anda.

    3. Ukuran sewa ruang kantorUkuran untuk luas ruang kantor yang paling ideal dan direkomendasikan setidaknya memiliki ukuran 7 meter persegi untuk per orang. Berikutnya, Anda juga harus memikirkan ruang meeting, istirahat dan juga ruang untuk makan siang. Kantor yang sempit dapat mengurangi produktivitas, jadi hitung total luas ruang kantor yang dibutuhkan.

    4. Keamanan yang dimiliki Anda juga harus memikirkan hal yang berkaitan dengan keamanan lingkungan kantor dan apa saja yang ada di sekitarnya. Semua ini penting untuk agar bisa membuat karyawan dan juga klien yang Anda miliki merasa nyaman dan aman.

    5. Harga sewa ruang kantorHarga sewa kantor ini adalah salah satu faktor yang terpenting saat akan memilih kantor baru. Nantinya, akan ada beberapa pertanyaan yang dapat Anda jadikan pertimbangan seperti, bisakah membayar uang sewa untuk tiga bulan ?, adakah biaya tambahan yang harus dibayarkan ? dan apakah harga kantor tersebut sesuai dengan harga kantor lainnya yang serupa?Pertanyaan-pertanyaan tersebut nanti bisa membantu Anda ketika akan membuat keputusan dan memastikan Anda untuk bisa mendapatkan kesepakatan yang paling terbaik. Setidaknya, lakukan perbandingan yang cepat agar Anda merasa yakin dengan value yang ada pada tempat tersebut.6. Infrastruktur Sarana dan juga prasarana ini menjadi hal terpenting karena dapat memengaruhi operasional sehari-harinya. Jika Anda memutuskan menyewa tempat di dalam sebuah gedung, Anda harus memastikan infrastruktur di dalamnya sangat baik. Misalnya, Anda dapat bertanya bagaimana terkait dengan layanan internet, sambungan telepon, surat-menyurat, dan yang lain sebagainya. Jika dibutuhkan, Anda dapat menanyakan kepada tenant yang lainnya untuk berbagi pengalaman yang ada dalam gedung tersebut. Fasilitas-fasilitas Sewa Ruangan Kantor yang Harus Diperhatikan Berikut ini adalah fasilitas untuk sewa ruang kantor alam sutera yang bisa meningkatkan performa dari kinerja karyawan:

    1. Meja dan Kursi Layanan untuk sewa kantor coworking space umumnya akan menawarkan dua jenis tipe kantor, yaitu dengan tipe unfurnished dan juga full furnished. Bila Anda menginginkan kantor yang memiliki harga murah, maka pihak gedung bisa memberikan pilihan kantor kosong tanpa adanya perabot seperti kursi dan juga meja.Pastinya, fasilitas ini akan membuat biaya operasional pada usaha Anda lebih tinggi. Terutama untuk harga meja dan kursi yang cukup mahal dengan menghitung jumlah karyawan yang dimiliki. Bila tipenya full furnished fasilitasnya sudah akan disediakan dan kualitasnya juga sangat baik dengan standar yang sudah disesuaikan. Fasilitas kantor yang satu ini juga sangat penting dan wajib ada, agar bisa menciptakan suasana kerja yang lebih kondusif dan juga nyaman.

    2. Multimedia dan Teknologi yang Mendukung Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, properti dan juga jenis usaha yang sering mengundang klien ke kantor, pasti akan membutuhkan fasilitas yang berbasiskan teknologi dan juga multimedia. Peralatan rapat yang lebih modern dan bisa menunjang presentasi, tentu akan sangat memudahkan ketika menyampaikan informasi. Misalnya saja seperti proyektor, layar LCD, papan tulis, alat tulis dan lain sebagainya. Lalu, fasilitas wifi yang cepat menjadi sebuah fitur wajib bagi Anda yang ingin sewa ruang kantor maupun kerja dengan harga sewa virtual office yang murah.

    3. Ruangan Meeting Ruang rapat ini menjadi salah satu fasilitas kantor yang memang wajib ada untuk digunakan saat diskusi bersama team dengan suasana yang lebih formal dan privat. Biasanya tempat sewa ruang kantor murah kantor telah menyediakan berbagai jenis meeting room sesuai dengan kapasitas ruangan. Ada banyak sekali tipe meeting room yang dapat dipilih, misalnya:– BoardroomRuangan yang satu ini adalah ruang rapat yang sering digunakan di Indonesia dengan luas yang lebih terbatas. Fasilitas yang ada di dalamnya ada sebuah meja panjang dan kursi yang saling berhadapan.– U-Shape Tipe ruangan ini mempunyai bentuk pola meja berbentuk huruf “U” dengan tata letak kursi yang mengelilingi meja tersebut. Kapasitasnya juga dapat menampung hingga 20 orang.

    4. Pantry Walaupun tidak semua kantor akan mempunyai pantry, tapi fasilitas yang satu ini juga sangat penting. Bersantai dengan ditemani secangkir kopi dan juga camilan, pastinya akan membuat karyawan lebih rileks. Umumnya pantry ini akan menyediakan peralatan makan yang lengkap seperti, mesin kopi, dan berbagai jenis teh yang dapat diambil gratis. Ada juga kantor sewa yang akan menyediakan berbagai macam camilan. Tersedia juga area makan yang dilengkapi dengan kursi bar, serta sofa empuk untuk bercengkerama ketika istirahat. Fasilitas kantor ini juga sering menjadi daya tarik, terutama bila pantry didesain dengan unik.

    5. Bilik Telepon Pada era modern fasilitas bilik telepon ini akan semakin dibutuhkan selain room meeting. Kriteria dari single room ini dilengkapi dengan kursi, meja, stopkontak