Tidak sedikit pemilik bisnis yang merasa dilema ketika harus memutuskan antara membeli atau sewa kantor bulanan, terutama bagi mereka yang baru memulai bisnisnya. Hal ini dikarenakan membeli bangunan untuk kantor bisa menimbulkan masalah baru, salah satunya harus menyediakan biaya yang cukup banyak.Pentingnya Sewa KantorDi masa awal, saat anda baru memulai sebuah bisnis mungkin masih belum terlalu membutuhkan kantor untuk beroperasi. Tetapi jika bisnis anda terus mengalami perkembangan, maka anda harus memiliki kantor sendiri, misalnya melakukan sewa kantor bulanan murah, agar bisnis dapat berjalan dengan lebih baik. Sebab, dengan mempunyai kantor sendiri, anda akan lebih leluasa untuk mengembangkan bisnis tanpa harus bertabrakan dengan aktivitas lain yang bisa mengganggu produktivitas pekerjaan anda.
Selain itu, memiliki kantor sendiri dipercaya mampu memunculkan suasana yang terfokus pada pekerjaan, sehingga anda dan karyawan bisa bekerja dan berkoordinasi satu sama lain. Keuntungan Sewa Ruang KantorAdapun keuntungan yang akan anda dapatkan ketika sewa office space, yaitu: Membantu meningkatkan citra perusahaanMemiliki kantor di gedung perkantoran secara tidak langsung menunjukkan bahwa bisnis/perusahaan anda telah sukses dan sehat secara finansial. Hal ini tidak hanya akan memberikan kesan positif di mata customer, tapi juga turut serta meningkatkan citra perusahaan. Harga lebih terjangkauSaat sewa alamat kantor, anda tidak perlu menyediakan uang muka yang besar. Anda hanya perlu membayar uang sewa sesuai harga sewa yang telah disepakati, biasanya setara dengan satu atau dua bulan. Ini akan sangat melegakan bagi pemilik bisnis dengan modal atau sumber daya keuangan yang terbatas.Terdapat paket sewaDi waktu sekarang pasar real estate berkembang sangat pesat, sehingga anda tidak perlu heran jika ada banyak ruang kantor sewa yang siap untuk disewakan. Sebelum melakukan sewa, sebaiknya ketahui dulu apa saja paket sewa yang ditawarkan. Setelah itu, anda bisa melakukan negosiasi atau memilih rencana sewa yang sesuai kebutuhan anda.Kehidupan kerja karyawan lebih seimbangUmumnya, gedung perkantoran terletak di pusat kota, sehingga bisa dengan mudah mengakses fasilitas pendukung, seperti restoran, kafe, pusat perbelanjaan, transportasi umum, stadion, bioskop dan lain-lain.
Dengan demikian, karyawan anda dapat lebih mudah terlibat dalam berbagai aktivitas dan hiburan setelah bekerja. Lebih amanBiasanya, sewa office saharjo dipantau oleh tim keamanan profesional 24/7. Anda dan karyawan akan merasa tenang saat meninggalkan kantor karena akan selalu terjaga dan diawasi oleh tim security. Lain halnya jika anda menyewa toko. Meskipun memiliki tim keamanan, namun karena letaknya ada dipinggir jalan utama, maka akan lebih sulit untuk memastikan keamanannya selama 24 jam.Berkurangnya tanggung jawabKetika menyewa rumah, pemilik atau pengelola properti harus mau menjalankan tugasnya, yakni mulai dari penerimaan, pemeliharaan, keamanan, manajemen properti hingga renovasi.
Dengan begitu, sebagai penyewa anda tidak perlu memikirkan hal tersebut dan anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis yang sedang anda kelola.Suasana baruMengingat sewa kantor bulanan menyediakan paket yang murah, maka anda dapat leluasa jika ingin berpindah-pindah area atau lokasi. Anda bebas menyewanya, misal selama atau satu minggu atau satu bulan. Selanjutnya, dalam jangka waktu tertentu anda bisa pindah sewa kantor bulanan murah untuk mencari suasana baru. Dengan cara ini, anda tidak akan cepat merasa bosan atau jenuh.Membayar sesuai kebutuhanMenyewa kantor dengan biaya per jam akan sangat menguntungkan, khususnya bagi mereka yang jam kerjanya pendek. Apa yang dimaksud dengan biaya per jam? Yakni ruang kantor disewakan berdasarkan jam kerjanya, sebagai contoh jam kerja dimulai pukul 09.00 pagi hingga 05.00 sore. Nah, dengan cara ini, saat anda pulang kerja maka tidak akan dikenakan biaya sewa untuk ruang kantor yang anda gunakan. Jadi, dengan kata lain hanya perlu membayar apa yang anda gunakan.Tips Sewa Kantor Terbaik Sewa ruang kerja harus dilakukan secara hati-hati, jangan terburu-buru dan lakukan perhitungan pada beberapa aspek yang ada.
Oleh karena itu, perhatikan tips-tips menyewa kantor di bawah ini:Hitung budget yang tersediaLangkah pertama, hitung besar budget perusahaan anda agar tidak terlalu membebani anda dikemudian hari. Perlu anda catat bahwa pendapatan yang dihasilkan oleh perusahaan akan menjadi sia-sia apabila pengeluaran terbesarnya hanya dipakai untuk membayar biaya sewa kantor.Pertimbangkan lokasi kantor sewaLokasi yang pilih akan menentukan kelancaran dan kesuksesan perusahaan anda ke depannya. Jadi, pilihlah lokasi yang tidak terlalu jauh dari tempat umum dan tempat tinggal karyawan, agar waktu tempuh menuju kantor disewakan menjadi lebih efisien. Dilain sisi, lokasi juga menentukan kualitas dan penilaian orang terhadap kantor anda. Contoh, kantor anda berada di daerah yang bergengsi dan strategis, maka calon customer anda merasa lebih nyaman dan percaya untuk menggunakan jasa anda.
Cari bangunan dengan fitur keamanan yang memadaiSemua barang yang ada di kantor adalah aset berharga perusahaan. Oleh sebab itu, anda harus memperhatikan fitur keamanan tempat sewa office soho capital agar tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan. Salah satu fitur keamanan adalah sensor api dan sprinkler yang berfungsi sebagai pencegahan awal saat terjadi kebakaran, serta terdapat CCTV aktif.Pertimbangkan fasilitas yang ada di dalamnyaKetika sedang mencari kantor sewa terbaik, pertimbangkan fasilitas yang tersedia di dalamnya. Bahkan, tidak jarang ada kantor yang sudah menyediakan fasilitas tambahan, seperti jalur telepon dan layanan internet. Perhatikan fasilitas lain yang ada di sekitarnyaSelain mengetahui fasilitas yang ada di dalamnya, jangan lupa untuk mengecek fasilitas-fasilitas umum yang ada di sekitar disewakan kantor. Misalnya, restoran atau tempat kopi yang harganya terjangkau.Cari tempat dengan masa sewa sesuai kebutuhanAda kantor yang mengharuskan untuk menyewa selama 5 tahun, dan membayar secara penuh. Tapi, ada juga yang menawarkan sewa dan pembayaran setiap 1 tahun sewa. Bagi perusahaan jika harus mengeluarkan biaya sewa besar untuk waktu yang lama secara sekaligus bisa menyebabkan cash flow perusahaan menjadi berantakan. Jadi, akan lebih baik bila disesuaikan antara lama waktu sewa dengan kebutuhan perusahaan. Supaya, saat anda sewaktu-waktu pindah tidak akan rugi banyak dari pembayaran uang sewa.
Sisakan ruang untuk mengembangkan bisnisUsahakan anda memilih sewa kantor bulanan murah dengan ukuran yang cukup besar. Karena ruangan kantor yang lebih besar akan memberikan kesempatan bagi anda untuk mengembangkan perusahaan dengan bebas tanpa harus melakukan sewa di tempat lain. Itu tadi, penjelasan mengenai keuntungan dan tips memilih kantor sewa untuk keberlangsungan bisnia anda ke depannya. Ingatlah, saat anda akan memilih tempat sewa kantor bulanan pastikan untuk mempertimbangkan banyak hal agar tempat tersebut mampu menunjang pekerjaan dan aktivitas bisnis sehingga meningkatkan efisien